Sukses

Lifestyle

Kerang Hijau Beracun? Waspadalah!

Kerang memang makanan yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, apalagi bagi para pecinta seafood. Rasanya yang nikmat serta kandungannya yang melimpah merupakan daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Sebagaimana dilansir dalam laman www.medicalera.com bahwa kerang memiliki banyak kandungan, diantaranya protein, asam amino esensial, kalsium, fosfat, besi, dan masih banyak lagi kandungan-kandungan lainnya. Sehingga kerang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Meskipun memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, ternyata kerang hijau berbahaya untuk dikonsumsi Ladies. Jadi, bagi Ladies yang mungkin cukup sering mengkonsumsi salah satu jenis seafood ini harus mulai mengurangi mengkonsumsinya.

Mungkin Ladies penasaran mengapa kerang hijau berbahaya untuk dikonsumsi. Sebagaimana dilansir dalam laman www.femina.co.id bahwa penyebab kerang hijau berbahaya untuk dikonsumsi adalah karena kerang hijau tidak memiliki organ hati untuk menghancurkan benda asing yang masuk ke dalam tubuhnya, misalnya seperti racun yang masuk ke dalam tubuhnya. Sehingga, semua benda asing ditampung di dalam tubuhnya tanpa adanya penyaringan.

Kerang hijau memang berbeda dengan kerang jenis lain. Jika kerang pada umumnya memiliki cara hidup nomaden. Namun, kerang ini mampu bertahan hidup di suatu tempat secara menetap tanpa harus berpindah-pindah.

Kerang hijau sifatnya filter feeder atau penyaring, seperti sebuah vacuum cleaner. Maksudnya, kerang ini menyerap apa saja yang ada di sekitarnya tanpa ada penyaringan, tak hanya makanannya saja yaitu plankton, tapi juga termasuk logam berat yang berbahaya. Jadi tidak diragukan lagi bila akhirnya muncul larangan untuk mengonsumsi kerang ini.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading