Sukses

Beauty

Kanker Tiroid Pada Wanita, Yuk Kenali Lebih Jauh

Ladies, kanker tiroid akhir-akhir ini jadi sering dibahas karena beberapa artis Hollywood memiliki penyakit yang sama. Bahkan diketahui bahwa dalam waktu 30 tahun ini di Amerika, penyakit kanker tiroid menjadi salah satu penyakit kanker yang perkembangannya cukup cepat menyerang wanita. Nah, hal inilah mengapa akhirnya Anda perlu mengetahui penyakit ini lebih jauh, Ladies.

Berdasarkan lansiran dari news.health.com, ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang penyakit kanker tiroid ini, antara lain adalah

Ditemukan diagnosis namun belum tentu kanker tiroid
Meski memang ada beberapa wanita yang terkena penyakit kanker tiroid, namun kanker ini tidak mudah timbul dan hanya menunjukkan diagnosis saja. Bukan berarti diagnosis yang terdeteksi berkembang menjadi gejala kanker tiroid. Jika pun memang terjadi, kanker tiroid bisa disembuhkan. Jadi Ladies sepertinya tidak perlu terlalu khawatir.

Gejala biasanya hanya ringan atau tidak tampak sama sekali
Penyakit yang menyangkut tiroid, seperti hipotiroidisme mungkin menimbulkan gejala seperti kelelahan berlebih dan kenaikan berat badan, namun untuk kanker, tidak menimbulkan gejala yang signifikan dan bisa dilihat dengan jelas. Anda mungkin menemukannya saat menyadari adanya benjolan di bagian pangkal leher, namun benjolan pun bukan berarti adanya kanker.

Kanker tiroid dapat disembuhkan, namun beberapa ada yang lebih agresif
Meski mungkin memang bukan merupakan kanker yang sangat ganas, namun ada kemungkinan kanker tiroid menjadi parah dan berkembang dengan cepat. Hal ini didukung dengan adanya paparan radiasi kimia Ladies. Paparan radiasi seperti nuklir atau bahan kimia radioaktif lain bisa meningkatkan potensi kanker tiroid

Meski memang penyakit kanker tiroid ini lebih sering menyerang wanita, namun masih cukup jarang di Indonesia. Dan kalau pun memang menyerang, karena perkembangan teknologi kedokteran dan kesehatan sudah cukup maju, penyakit ini bisa diatasi. Jadi, tetap jaga kesehatan dan periksa ke dokter jika mengalami gangguan kesehatan ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading