Sukses

Beauty

Manfaat Berikut Ini Bisa Anda Dapatkan dari Jeruk

Semua orang tahu jika jeruk adalah buah yang memberi manfaat besar bagi kesehatan. Namun, selain manfaat kesehatan, ternyata jeruk dapat memberi beauty benefits, lho, untuk anda. Kecantikan wajah dan kecantikan rambut adalah dua beauty benefits yang dapat anda peroleh dari jeruk.

Khusus untuk kecantikan rambut, apa saja yang dapat dilakukan jeruk untuk membantu anda mempercantik mahkota anda? Simak penjelasan yang dikutip dari laman boldsky.com berikut ini.

Pertama, jeruk membantu anda mengurangi kerontokan rambut. Hal ini karena jeruk kaya akan vitamin C dan bioflavonoid yang berperan penting dalam melancarkan sirkulasi darah yang mengalir ke kulit kepala. Sirkulasi darah di kulit kepala yang lancar akan membuat pertumbuhan rambut berlangsung lebih cepat dan mengurangi kadar kerontokan rambut.

Selanjutnya, anda dapat memiliki rambut yang berkilau dengan memakai shampo jeruk. Sampo jeruk ini terbuat dari air perasan jeruk dan susu atau madu.

Selain itu, jeruk, terutama kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai penghilang ketombe. Pakai masker rambut yang terbuat dari kulit jeruk dan lemon secara rutin, maka ketombe akan berangsur-angsur hilang.

Yang tak kalah pentingnya, jeruk dapat membuat rambut anda wangi sehingga menambah kepercayaan diri anda.

Terakhir, jeruk dapat digunakan sebagai natural remedy untuk menguatkan rambut sehingga rambut rontok karena patah dapat dihindari.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading