Sukses

Beauty

Yuk Berkenalan dengan Buah Kapulasan

Buah kapulasan mungkin masih terdengar asing di telinga Ladies sekalian. Buah yang berasal dari famili Sapindaceae ini merupakan kerabat dekat dari buah rambutan. Di Indonesia, buah kapulasan sering disebut dengan nama rambutan botak, kapulasan merah, kapulasan si babat, kapulasan koneng.

Seperti yang dilangsir dari situs id.wikipedia.org, buah kapulasan memiliki rasa yang lebih masam daripada buah rambutan dan biji buah kapulasan tidak bisa lepas dari daging buahnya. Jika buah rambutan berwarna merah, maka buah kapulasan memiliki warna kemerahan hingga kekuningan.

Lebih lanjut, kulit buah kapulasan memiliki duri yang kasar berbeda dengan buah rambutan yang kulitnya tidak berduri. Buah kapulasan juga dapat dinikmati seperti buah rambutan. Dengan rasanya yang manis dan sedikit masam, buah kapulasan cocok untuk dikonsumsi oleh Anda sesudah makan.

Buah kapulasan juga menyimpan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Seperti yang dilangsir dari laman manfaatnya.com, biji buah kapulasan dapat diolah menjadi sabun yang baik untuk merawat kulit Anda agar tetap cantik, sehat, cerah, dan bebas dari berbagai masalah kulit yang menyerang.

Buah kapulasan juga mengandung vitamin dan gula alami yang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Biji buah kapulasan dapat diolah menjadi lilin, sedangkan kayu pohon kapulasan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan rumah tangga. Selamat mencoba buah kapulasan ya, Ladies!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading