Sukses

Beauty

10 Manfaat Terbaik Buah Langsat (1)

Nama buah langsat memang belum terlalu terkenal. Banyak orang yang masih belum mengerti tentang buah ini. Buah langsat ini merupakan salah satu jenis buah yang mirip dengan duku. Jika dilihat sekilas, mungkin akan sulit dibedakan. Namun, jika anda memakannya, rasa buah langsat dan duku berbeda.

Dari segi manfaat, buah langsat tak kalah dengan duku. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh buah langsat ini. Berikut ulasan yang telah dirangkum dari laman womenfitness.net:

- Dapat mengusir nyamuk
Jika selama ini anda mengetahui bahwa lavender atau kulit jeruk dapat mengusir nyamuk. Kini anda memiliki alternatif lain. Anda bisa membakar kulit buah langsat yang sudah kering untuk mengusir nyamuk.

- Dapat menyembuhkan diare
Tak hanya buahnya, bahkan tangkai buah langsat pun memiliki manfaat. Tangkai buah langsat disebut-sebut mampu menyembuhkan anda dari diare.

- Dapat menyembuhkan racun kalajengking
Gigitan kalajengking dapat anda atasi dengan menggunakan batang buah langsat. Anda bisa menjadikan batang tersebut sebagai salah satu obat tradisional.

- Menurunkan suhu tubuh
Perbedaan langsat dengan duku adalah buahnya yang cenderung berair. Buah langsat memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga dapat menurunkan suhu tubuh anda. Jadi buah langsat ini cocok sekali dikonsumsi ketika anda merasa panas.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading