Sukses

Beauty

Kurma, Buah dengan Segudang Manfaat (I)

Buah khas tanah Arab ini banyak ditemui saat bulan Puasa atau saat musim haji. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah ini cocok dimakan sebagai menu buka puasa. Nah, ternyata buah kurma baik yang segar maupun kering banyak menyimpan manfaat bagi kesehatan Anda.

Berikut ini adalah segudang manfaat buah kurma yang telah dirangkum dari laman stylecraze.com.

Meningkatkan kesehatan tubuh
Buah kurma kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B16, vitamin B2, niacin, serta thiamin. Vitamin tersebut merupakan vitamin yang berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Mengonsumsi kurma secara rutin akan menguntungkan tubuh Anda.

Melindungi kesehatan sel tubuh
Selain kaya akan vitamin, buah kurma juga mengandung mineral seperti zat besi, potassium, fosfor, magnesium, tembaga, serta selenium. Mineral tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan sel tubuh Anda sehingga memastikan setiap sel dapat mengerjakan fungsinya dengan baik.

Melancarkan sistem pencernaan
Buah kurma juga tinggi akan kandungan serat yang baik melancarkan sistem pencernaan Anda. Serat dalam buah kurma juga baik untuk mengatasi sembelit dan masalah perut lainnya. Serat mampu membuang racun di dalam usus yang berpotensi menyebabkan gangguan pencernaan.

Masih banyak manfaat buah kurma yang perlu Anda ketahui. Jadi, jangan lupa untuk menyimak artikel selanjutnya ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading