Sukses

Beauty

Kurma, Buah Arab Yang Kaya Nutrisi (part 4)

Jika bicara tentang buah kaya nutrisi, maka jangan lewatkan buah yang satu ini Ladies, kurma. Buah yang dijual kering dengan rasa manis dan warna cokelat ini tidak hanya enak dijadikan cemilan, namun juga membawa manfaat besar untuk kesehatan.

Beberapa diantara manfaatnya seperti dikutip dari www.stylecraze.com, adalah menjaga sistem kardiovaskular, sebagai antioksidan, dan meningkatkan kekuatan otot tubuh. Buah kurma memiliki efek yang baik dalam menjaga kesehatan jantung karena rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol.

Buah kurma juga mampu mengendalikan tingkat low-density lipoprotein atau kolesterol jahat dalam darah dengan seratnya yang tinggi. Serat juga sangat baik untuk kelancaran pencernaan. Tidak hanya itu, kandungan kalium yang tinggi dalam kurma kering juga bermanfaat menjaga tekanan darah di level yang stabil untuk penderita hipertensi.

Sebagai buah yang kaya vitamin, kurma juga memiliki sifat anti-oksidatif yang sangat baik sehingga membuat pencernaan lebih halus dan menjaga perut tetap sehat. Bersama dengan serat, asam amino esensial dalam kurma meningkatkan sekresi cairan pencernaan dan meningkatkan penyerapan sari makanan.

Bahkan mengonsumsi kurma kering juga bermanfaat menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan seperti asam lambung, maag, nyeri hati dan kolitis. Sisi lain yang menakjubkan dari makan kurma kering adalah meningkatkan kekuatan otot. Hal ini terutama bermanfaat bagi ibu hamil, karena kurma dapat memperkuat otot-otot rahim dan membuat kelahiran anak lebih mudah.

Jadi, jangan hanya makan kurma saat Bulan Ramadhan saja, jika ingin tetap sehat, setiap hari konsumsi kurma juga tidak masalah, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading