Sukses

Beauty

Kurma, Buah Arab Yang Kaya Nutrisi (part 3)

Jika membahas buah kurma, pasti tidak lepas dari rasa manis dan karbohidrat. Memang benar Ladies, rasa manis yang dihasilkan oleh buah kurma adalah karbohidrat berupa fruktosa dan glukosa. Namun tidak hanya karbohidarat, ada banyak gizi lain yang ada di dalam kurma.
Seperti dilangsir dari www.stylecraze.com, kurma juga merupakan sumber dari zat besi, yaitu salah satu mineral yang paling penting dalam tubuh yang menjadi komponen utama dalam pembentukan sel darah merah atau hemoglobin.

Zat besi memainkan peran penting dalam menjaga jumlah sel-sel darah serta mengatur aliran dan pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh oleh hemoglobin. Jika warna darah semakin merah, maka menandakan banyaknya hemoglobin yang membuat oksigen lebih banyak diangkut di dalam sel darah. Oleh karena itu, orang yang menderita anemia bisa mendapatkan manfaat besar dari kurma kering.

Selain itu, buah kurma kering juga kaya akan kalsium. Kalsium sendiri menjadi elemen penting dalam membentuk dan menjaga sistem kerangka tulang dan gigi agar tetap kuat dan padat. Asupan kalsium yang cukup per hari akan menjauhkan Anda dari berbagai masalah tulang seperti osteoporosis, rheumatoid arthritis, osteoarthritis, dan masalah gigi seperti gigi berlubang.

Namun tentu saja Ladies harus mengimbanginya dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi agar tidak meninggalkan glukosa yang malah akan menyebabkan bakteri jahat membentuk lubang dan karies gigi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading