Sukses

Beauty

Kurma, Buah Arab Yang Kaya Nutrisi (part 2)

Kurma, buah yang biasa dijual dalam keadaan sudah dikeringkan ini memang sangat akrab di kalangan pemeluk agama Islam karena merupakan buah yang biasa dikonsumsi oleh Nabi Muhammad SAW, dan akan sangat populer lagi kehadirannya ketika menjelang Bulan Ramadhan.

Buah dengan warna cokelat mengkilat ini memiliki rasa manis yang kuat dengan biji lonjong panjang di tengah buahnya. Seperti dilangsr dari www.stylecraze.com, rasa manis ini merupakan kandungan karbohidratnya yang tinggi sehingga sangat baik dalam menyuplai energi yang dibutuhkan tubuh.

Hal ini pula yang menjadikan buah kurma sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani diet, karena kebutuhan energi sudah tercukupi hanya dengan mengonsumsi kurma. Rasa manis alaminya juga tidak akan mempengaruhi kadar gula darah sehingga baik untuk penderita diabetes. Namun tentu saja jangan terlau banyak Ladies karena kurma memiliki kalori yang tinggi. Cukup segenggam buah kurma sudah bisa mencukupi kebutuhan harian Anda akan gula.

Kurma kering terdiri dari sejumlah besar gula alami seperti glukosa dan fruktosa, dapat meningkatkan stamina fisik Anda ke tingkat yang lebih baik dengan bantuan beberapa buah-buahan bergizi lainnya. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa buah ini sangat baik untuk mengganti energi Anda setelah seharian berpuasa, Ladies.

Tidak hanya yang bermasalah dengan kelebihan berat badan saja yang cocok mengonsumsi kurma, bahkan Ladies yang ingin menaikkan berat badan juga dianjurkan makan kurma. Dengan porsi yang lebih besar, makan kurma akan meningkatkan berat badan Anda dengan kalorinya yang tinggi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading