Sukses

Beauty

Kurma, Buah Arab Yang Kaya Nutrisi (part 1)

Buah kurma, merupakan buah yang identik dengan bulan puasa atau negara Arab, benar begitu Ladies? Ini mungkin dikarenakan kehadiran buah kurma yang paling banyak berasal dari Arab dan paling diminati saat bulan puasa atau bulan Ramadhan. Nah, sebelum Anda membelinya, akan lebih baik jika Anda mengenal lebih jauh tentang manfaat buah kurma.

Berdasarkan kutipan dari www.stylecraze.com, buah kurma dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan karena kurma dianggap sebagai buah yang kaya vitamin. Ini dikarenakan kurma mengandung berbagai vitamin termasuk vitamin A, C, E, K, B2, B6, niasin dan thiamin.

Masing-masing vitamin memiliki peran sebagai antioksidan dan jika digabungkan menjadi satu maka akan menjadi antioksidan kuat yang mampu menekan laju perusakan sel-sel tubuh oleh radikal bebas dan dapat menetralisir efek buruk dari proses oksidasi.

Tidak hanya itu, banyak pula mineral esensial yang ada di dalam daging buah kurma, seperti misalnya zat besi, kalium, selenium, magnesium, fosfor dan tembaga, yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh Anda sehingga bisa melakukan fungsinya dengan baik.

Seperti diketahui bahwa zat besi sangat penting untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia. Sedangkan mineral lainnya selain membantu antioksidan melawan radikal bebas, juga memperbaiki kerusakan sel-sel secara alami di dalam tubuh dan meremajakan dari dalam.

Jadi, jika sudah banyak yang menjual kurma di pasar, jangan lupa untuk membelinya sebagai persediaan buah sehat di rumah ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading