Sukses

Beauty

Khasiat Sehat Jus Jeruk Nipis

Buah yang satu ini memang tidak bisa dimakan langsung Ladies. Rasanya yang kelewat asam bukanlah pilihan baik untuk mengonsumsi secara langsung. Biasanya jeruk nipis diambil airnya untuk dijadikan seduhan atau dicampur es sehingga bisa menjadi minuman yang menyegarkan serta menenangkan.

Minum jus atau sari jeruk nipis tidak hanya segar Ladies, menurut kutipan dari www.stylecraze.com, namun juga dapat membantu menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung dan bahkan mampu memecah batu ginjal.
Jeruk dengan bentuk bulat dan warna kulit hijau ini memiliki kandungan asam sitrat yang membantu membakar lemak dalam tubuh, menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran. Rasa asam yang dihasilkan akan memecah lemak di dalam perut dan membawanya keluar melalui sistem pembuangan.

Ini juga yang menjadikan jeruk nipis efektif dalam melancarkan sistem pencernaan, karena kolesterol dan lemak yang mengendap di dalam usus dapat dikeluarkan sehingga memudahkan usus dalam menyerap sari makanan.

Karena sifat herperidin nya, jeruk nipis juga membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Asam sitrat dalam jeruk nipis juga dianggap baik sebagai inhibitor alami batu ginjal dan campuran air jeruk nipis dengan air dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal.

Manfaat jeruk nipis lainnya termasuk juga menstimulasi hati, memelihara kesehatan jantung karena adanya magnesium serta mencegah rakhitis. Potassium dalam jeruk nipis juga membantu memerangi kecemasan dan depresi. Jeruk nipis juga kaya akan folat dan kalsium yang sangat baik bagi perempuan selama menopause.

Begitu kuatnya khasiat jeruk nipis sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, jika kebetulan jeruk nipis di pasar sedang sangat murah, jangan ragu untuk membeli banyak ya Ladies untuk persediaan membuat minuman segar sekaligus sehat untuk keluarga.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading