Sukses

Beauty

Kandungan Nutrisi Penting dalam Ketela Pohon (part 1)

Ladies, salah satu makanan yang enak serta kaya nutrisi adalah ketela. Ketela sendiri memiliki dua jenis yaitu ketela pohon dan ketela rambat, dan yang akan dibahas kali ini adalah ketela pohon. Ketela pohon tidak hanya lembut di mulut saat dimakan, namun juga akan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Ketela pohon atau seperti dikutip dari benefits-of-cassava.weebly.com, dapat dijadikan makanan untuk diet, mengatasi masalah rematik, mengatasi sakit kepala, mengatasi luka bernanah dan diare.

Akar ketela pohon atau disebut juga dengan singkong, memiliki kandungan kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan C, serta amilum. Ketela pohon sendiri merupakan bahan makanan kaya serat dan karbohidrat namun rendah kalori sehingga sangat baik untuk menggantikan nasi dan membuat Anda lebih cepat kenyang, Ladies.

Bahkan kandungan karbohidrat dalam singkong lebih rendah daripada nasi dan roti. Tidak hanya itu, singkong juga merupakan umbi yang banyak mengandung serat tidak larut dalam air sehingga menjadikannya susah dicerna.

Namun justru ini yang berpengaruh baik pada sistem pencernaan Anda, karena usus akan membutuhkan banyak energi untuk memecah karbohidrat dan serat sehingga prosesnya akan lebih lama dari biasanya. Energi didapat dari lemak tubuh yang telah diubah yang akan membantu penurunan berat badan, Ladies.

Hal ini juga akan sekaligus mencegah masalah pencernaan seperti diare dan sembelit karena serat akan memudahkan proses buang air besar, dan mampu menyerap dan membuang racun tau limbah dalam usus yang mengendap dan menghalangi sari-sari makanan terserap oleh tubuh.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading