Sukses

Beauty

6 Manfaat Sehat dalam Jeruk Besar (part 1)

Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa membayangkan bentuk buahnya. Buah jeruk besar sebenarnya juga dikenal dengan nama buah jeruk bali. Entah mengapa banyak orang menyebut jeruk bali, mungkin di Bali banyak memproduksi buah besar ini sehingga disebut jeruk bali.

Meskipun kulit buah jeruk besar cukup tebal, namun sebenarnya mudah dikupas Ladies. Rasanya cukup bervariasi, mulai dari yang manis, manis asam, hambar, serta ada pula yang menimbulkan rasa getir dan pahit setelah dimakan. Meski begitu, buah jeruk besar ternyata menyimpan banyak manfaat.

Seperti dilangsir dari www.healthbenefitstimes.com, buah jeruk besar bisa mempercepat penutupan dan penyembuhan luka, mencegah tubuh terserang flu dan batuk, dan sangat baik dalam hal mencegah penuaan dini. Hal ini tidak lain karena fungsi vitamin C yang sangat besar.

Bukan hanya dapat mengobati sariawan, vitamin C juga merupakan kofaktor enzim yang akan membantu pembentukan kolagen pada luka terbuka. Sel darah merah akan membentuk serabut-serabut yang akan menutup luka dan peran kolagen sangat penting dalam pembekuan darah namun juga menjaga kulit tetap elastis saat luka tertutup.

Vitamin C tidak lepas dari perannya sebagai penguat kekebalan tubuh sehingga dapat menolak virus penyakit sepert flu dan batuk serta menghindarkan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit lain karena juga membantu dalam memproduksi sel darah putih.

Vitamin C juga merupakan komponen terbesar yang ada di dalam buah jeruk besar yang membantu produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas, mengurangi gejala penuaan dini seperti timbulnya kerutan di wajah dan mengencangkan kulit secara alami.

Jadi, jika ingin terhindar dari penyakit sekaligus menjaga kecantikan kulit, maka buah jeruk besar bisa jadi pilihan sebagai buah meja Anda, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading