Sukses

Parenting

Keputihan Pada Wanita Hamil

Keputihan sudah menjadi hal yang wajar bagi sebagian dari Anda. Banyak hal yang menyebabkan Anda mengalami keputihan. Misalnya saja, menjelang menstruasi di mana produksi hormon jadi tidak menentu. Belum lagi faktor lains seperti kecapekan, pikiran, dan kondisi kesehatan yang jadi pemicu.

Saat hamil, Anda rentan mengalami keputihan. Bahkan, memang keputihan sering dialami oleh banyak ibu hamil sepert I yang dilansir dari www.patient.co.uk. Adapun penyebab keputihan pada kehamilan adalah sebagai berikut.
- Bacterial vaginosis. Penyebab ini ada kaitannya dengan keguguran yang pernah Anda alami ataupun pernah melahirkan secara premature.
- Seringnya melakukan screening. Melakukan screening secara rutin masih belum disarankan oleh pihak kesehatan. Bahkan, guideline melakukan screening sendiri masih dilakukan untuk wanita hamil dengan masalah kehamilan atau mengalami keguguran pada trimester kedua sebelumnya.
- Candidiasis. Infeksi ragi ini juga rentang dialami oleh wanita hamil. Bahkan, sekitar 30 hingga 34% wanita hamil berisiko mengalami infeksi ragi atau candidiasis asymptotic. Memang, infeksi ini tidak membahayakan janin dalam rahim, namun infeksi candidiasis sering menyebabkan keputihan pada masa kehamilan.
- T. vaginalis. Sama halnya dengan masalah yang satu ini yang juga meningkat saat masa kehamilan. Terutama bagi Anda yang memiliki maasalah kehamilan seperti preterm birth maupun berat bayi yang sangat low.

Maka dari itu Ladies, sangat disarankan untuk sesering melihat kondisis kehamilan pada ahli kesehatan untuk meminimalisir keputihan saat kehamilan.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading