Sukses

Parenting

Yang Wajib Anda Ketahui Seputar Myom

Hidup sehat tanpa adanya gangguan penyakit merupakan impian setiap orang. Namun, apalah daya ketika terpaksa Anda harus mengidap penyakit tertentu baik akibat ulah sendiri maupun penyakit karena keturunan. Misalnya saja, kanker.

Tidak sedikit dari Anda yang langsung depresi ketika mendengar adanya kanker dalam tubuh mereka. Bagitu pula dengan kanker myom atau uterine fibroid yang kerap kali menyerang kaum perempuan. Banyak dari mereka yang langsung panic akan penyakit tersebut.

Sementara itu, myom merupakan jenis kanker yang tidak ganas, dilansir dari www.abs-cbnnews.com. Tumor ini tumbuh secara perlahan dalam kandungan wanita. Akan tetapi, yang namanya kanker tentu membuat Anda resah dan bahkan sulit untuk menerima keadaan. Terlebih lagi, jika tumbuhnya di organ yang sangat berharga bagi seorang perempuan seperti rahim.

Di samping itu, seorang ahli kesehatan juga menyebutkan bahwa keganasan myom ini termasuk relative, tergantung besar tidaknya tumor myom yang tumbuh dalam rahim atau myom tumbuh di area di mana terdapat pertumbuhan embrio.

Kebanyakan wanita tidak menyadari akan adanya myom dalam rahim mereka kecuali yang rajin melakukan cek kesehatan. Hal ini disebabkan myom tidak banyak menimbulkan gejala layaknya penyakit kanker lainnya. Jika mengalami gejala pun, tidak terlalu parah dan mengkhawatirkan. Misalnya saja, penderita akan mengalami pendarahan di luar masa menstruasi yang hampir sama dengan gejala penyakit lain.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading