Sukses

Parenting

Mengetahui Jenis Myoma

Memang, tidak banyak yang menyadari akan adanya myom yang berkembang dalam tubuh. Yup, myom termasuk penyakit yang menyerang sistem reproduksi wanita wanita ini kadang tidak memberikan gejala sehingga banyak dari Anda yang kurang aware. Apalagi, Anda yang jarang atau bahkan tidak pernah melakukan cek kesehatan.

Nah Ladies, sebelum membahas lebih jauh tentang myom ini, langkah baiknya jika Anda menyimak beberapa tipe myom berikut seperti yang dilansir dari www.uterine-fibroids.org. adapun klasifikasi ini berdasarkan letak dari myom dalam kandungan.
Subserosal
Tipe myom yang satu ini tumbuh dan membesar di bagian luar dari rahim Anda namun akan semakin membesar dan kemungkinan akan ganas.

Intramural
Intramural merupakan tipe myom yang paling banyak diderita. Tumor ini tumbuh dan berkembang dalam dinding rahim dan terus berkembang sehingga rahim Anda akan membesar seperti orang yang sedang hamil.

Submucosal
Berbeda dari jenis myom sebelumnya, myom submucosal ini tumbuh dan berkembang di bawah garis rongga rahim Anda. nah jenis myom yang ini yang sering meimbulkan gejala pendarahan pada penderita. Parahnya lagi, myom submucosal sering menyebabkan kemandulan dan keguguran.

Pedunculated myom
Sementara itu, pedunculated myom merupakan myom yang tumbuh dan berkembang serta terhubung dengan bagian dinding luar atau dalam rahim.

Lantas, apa sih penyebab dari kanker myom ini? Dan, gejala apa yang timbul sebagai tanda bahwa seseorang menderita myom? Simak lanjutannya ya Ladies.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading