Sukses

Parenting

Gejala Myom Yang Sering Muncul

Memang, beberapa penderita myom tidak merasakan gejala penyakit tersebut. Sehingga, banyak dari mereka yang bahkan kurang menyadari akan adanya tumor ini dalam rahim mereka. Bahkan, gejala yang ditimbulkan dari myom sendiri kadang tidak berbahaya dan hampir sama dengan gejala penyakit lainnya.

Seperti yang dilansir dari www.uterine-fibroids.org, berikut ini merupakan gejala myom yang paling sering terjadi dan dialami banyak penderitanya.
- Saat menstruasi, penderita myom akan mengalami pendarahan yang cukup banyak jika dibandingkan dengan kondisi normal. Di samping itu, periode menstruasi juga lebih lama dari biasanya.
- Adanya rasa sakit pada bagian belakang kaki.
- Adanya rasa sakit pada bagian pelvis dan seperti tertekan.
- Timbul rasa sakit saat melakukan hubungan seksual.
- Adanya tekanan dan rasa sakit pada bagian kandung kemih sehingga membuat Anda selalu ingin buang air kencing.
- Adanya rasa sakit pada bagian anus dan menyebabkan konstipasi dan susah buang air besar.
- Terjadinya pembesaran pada bagian perut dan membuat Anda seperti sedang kekenyangan atau bahkan terlihat seperti sedang mengandung.

Untuk gejala pembesaran perut akan susah diketahui pada penderita dengan berat badan lebih. Bahkan, banyak yang mengira bahwa hal tersebut hanyalah proses naiknya berat badan, bukan gejala dari myom. Padahal, perut membesar karena adanya myom yang tumbuh dan membesar dalam rahim mereka.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading