Sukses

Parenting

Cara Mengetahui Adanya Myom Dalam Janin

Mungkin, banyak dari Anda yang tidak menyadari akan adanya myom dalam janin. Apalagi, myom ini kadang tidak menimbulkan gejala sehingga Anda tidak mengetahuinya. Kecuali, Anda yang rajin melakukan cek kesehatan.

Beberapa gejala myom tidak terlalu mengkhawatirkan. Jadi, tidak heran, jikan Anda mengabaikannya dan menganggap hanya masalah biasa yang tidak perlu dipikir serius. Misalnya saja, rasa sakit pada bagian pelvis seperti gejala menstruasi. Atau, pembesaran pada perut yang mungkin Anda kira berat badan yang naik.

Lantas, bagaimana cara mengetahuinya Ladies?

Satu-satunya caya yang pasti untuk mengetahui benar tidaknya ada myom dalam janin adalah melakukan pemeriksaan secara medis. Bukan mengira-ngira dari gejala yang timbul. Apalagi, jika tidak menimbulkan gejala. Nah, ketika Anda mengunjungi dokter, dan Anda merasakan gejala myom, tentu dokter akan melakukan pemeriksaan rahim seperti yang dilansir dari www.uterine-fibroids.org.

Bagi yang menunjukkan gejala perut membesar, dokter akan melakukan pemeriksaan melalui ultrasound atau magnetic resonance imaging untuk mengetaui lebih jelas keberadaan, ukuran, serta letak dari myom yang ada dalam rahim.

Selanjutnya, diagnose dan pengobatan lebih lanjut berdasarkan ukuran dan letak dari myom. Nah, jika penderita tidak menunjukkan gejala apapun, maka tidak perlu dilakukan treatment. Dokter mungkin hanya melihat pertumbuhan drai myom itu sendiri. Begitu juga dengan sebaliknya. Jika Anda merasakan gejala serius, pengobatan akan dilakukan guna mencegah myom tumbuh membesar dan menyebar.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading