Sukses

Parenting

5 Cara Mengembalikan Kemesraan Pasca Melahirkan

Selama masa kehamilan dan melahirkan, pasti agak sibuk dengan kebutuhan dan keluhan-keluhan hamil. Hal ini menyebabkan beberapa hal jadi terbengkalai. Salah satu hal yang agak terbengkalai di antaranya adalah quality time bersama suami di ranjang. 

Namun Anda tak perlu khawatir. Bila Anda ingin menghangatkan kembali keintiman Anda dengan suami. Tapi memang hal itu tidak selalu mudah, karena adanya sindrom-sindrom yang juga menghantui ibu pasca melahirkan. Nah, kami punya beberapa tips yang bisa Anda terapkan. 

    Bukan Selalu Tentang Seks

    Jangan lupa untuk mengembangkan bunga-bunga cinta dalam hubungan suami istri. Lebih sayang dan perhatian pada suami bisa memberikan kualitas hubungan rumah tangga yang menyenangkan kok. Hal ini bisa membuat sumbu intimasi Anda dan hubby tersulut dan membuat hubungan makin mesra.

    Pahami Kebutuhan Anda

    Hal ini diperlukan dalam rangka meningkatkan self esteem Anda juga pasca melahirkan,. Karena ada beberapa wanita yang jadi kurang pede akibat bentuk tubuh atau perubahan lainnya. Jangan disesali. Do something that can makes you happy. Olahraga, yoga, dan hal-hal bermanfaat bisa membantu Anda lebih mempesona dan percaya diri.

    Temukan Waktu Yang Tepat

    Jangan memburu atau terburu. Anda bisa mendapatkan waktu yang tepat untuk bercinta setelah memupuk kembali keinginan untuk berhubungan intim dengan suami. Berikan sebuah rangkulan dan kecupan mesra di sela-sela kesibukan. Tapi ingat, gunakan hati saat melakukannya, jangan terpaksa karena akan menghilangkan feelnya.

    Manage Waktu

    Bagi waktu Anda untuk berbagai kebutuhan karena sekarang Anda punya si kecil. Dengan to do list, Anda bisa menyelesaikan banyak hal sehingga tidak dipusingkan dengan urusan rumah tangga yang bisa mempengaruhi mood pribadi, kepercayaan diri bahkan mood bercinta.

    Kencan Lagi

    Sempatkan untuk punya waktu berduaan di luar atau di dalam rumah. Cara seperti ini bisa membuat Anda dan suami merasa saling merindukan setelah seharian atau sepekan tersibukkan.

Pasca melahirkan, beberapa hal yang sering mempengaruhi kemesraan adalah rutinitas, kesibukan dan self esteem wanita. Jadi, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri di samping memenuhi kebutuhan keluarga. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading