Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Siapa Yang Lebih Berisiko? (Bag. 2)

Ladies, setelah mengetahui kenyataan kalau wanita Indonesia menjadi salah satu yang perlu khawatir tentang hamil anggur, sekarang kenali lebih jauh siapa saja yang juga berisiko mengalaminya ya.

Berdasarkan laman americanpregnancy.org, ada beberapa faktor lain yang menjadikan beberapa wanite lebih berisiko mengalami hamil anggur, dan akan dijelaskan sebagai berikut.

- Wanita di atas Umur 40 tahun
Usia memang menjadi salah satu penentu seorang wanita boleh hamil atau tidak. Usia produktif di atas 30 tahun saja sebenarnya sudah cukup berisiko untuk mengalami kehamilan, apalagi di atas 40 tahun.

Bukan hanya kehamilan anggur yang akan menjadi masalah, kehamilan normal pun juga perlu dipertimbangkan untuk usia segini.
- Wanita dengan Sejarah Keguguran
Bila Ladies pernah mengalami keguguran, bukan hanya resiko akan mengalami keguguran lagi suatu hari nanti, namun juga memiliki resiko untuk mengalami hamil anggur.

- Wanita yang Pernah Mengalami Hamil Anggur
Tentu untuk yang satu ini, Ladies perlu khawatir. Karena apabila sudah pernah mengalami hamil anggur sebelumnya, bukan tidak mungkin akan terulang lagi di kehamilan berikutnya.

Menurut laman mayoclinic.com, kehamilan anggur dapat terulang lagi dengan kemungkinan satu hingga dua dari 100 orang wanita yang pernah mengalaminya.

Nah, itu dia beberapa kategori wanita yang memiliki resiko mengalami hamil anggur. Jika Moms merasa termasuk salah satu dari wanita di atas, segera periksakan kandungan Anda ke dokter ya agar lebih meyakinkan. Jangan ditunda lagi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading