Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Waspadai!

Ladies, pasti menggembirakan jika suatu pagi Anda mendapati diri Anda hamil, apalagi kalau sudah lama mendambakan buah hati. Namun Anda juga harus mewaspadai tentang hamil anggur.

Pernah mendengar hamil anggur? Ladies harus berhati-hati dengan yang satu ini, karena dilansir dari laman americanpregnancy.org, hamil anggur merupakan kelainan plasenta yang disebabkan adanya kesalahan genetika selama proses pembuahan sel telur yang menjadikan tumbuhnya jaringan tidak normal di dalam rahim.

Meskipun kejadian kehamilan anggur termasuk yang jarang terjadi, namun ini bisa saja terjadi pada setiap wanita lho Ladies. Umumnya, kehamilan normal akan berkembang secara lambat tapi teratur dan bertahap. Lain hal dengan hamil anggur, perkembangannya cepat dan biasa ditandai dengan membesarnya ukuran perut, serta terkadang tidak disertai embrio yang berkembang. Nah tuh, serem kan?

Kenapa juga disebut hamil anggur? Karena bentuk jaringan abnormal yang berkembang di dalam rahim menyerupai bentuk anggur-anggur yang bergerombol dan banyak. Meskipun dari namanya terdengar lucu, namun hamil anggur bukan hal yang lucu ketika itu benar-benar terjadi Ladies.

Berdasarkan laman id.wikipedia.org, itu merupakan tumor jinak yang berkembang karena kegagalan pembentukan janin. Itulah kenapa, terkadang tidak disertai adanya pertumbuhan embrio, atau bakal bayi.

Haduh, membayangkannya saja sudah ngeri. Apabila kehamilan yang terjadi pada Ladies terlihat mencurigakan, agar lebih jelas dan pasti, konsultasikan kehamilan pada dokter Anda ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading