Sukses

Parenting

Yang Perlu Diketahui Tentang Hamil Anggur: Gejalanya

Ladies, banyak hal yang perlu diketahui tentang hamil anggur, salah satunya adalah gejala-gejala yang timbul sebelum mengalaminya.

Sebenarnya, gejala yang dialami hampir mirip dengan kehamilan biasa, seperti terjadinya telat datang bulan, dan morning sickness atau mual-mual di masa awal kehamilan. Sehingga terkadang Ladies bisa saja menganggap itu adalah gejala kehamilan normal.

Namun ada beberapa gejala berbeda yang bisa ditandai dari adanya hamil anggur. Dilansir dari laman americanpregnancy.org, beberapa gejala kehamilan abnormal ini adalah:

- Pendarahan Pada Vagina
Seharusnya ketika hamil, Ladies tidak akan mengalami pendarahan tiba-tiba karena lapisan darah yang biasanya luruh saat menstruasi telah menebal untuk perkembangan janin.

Namun bukan berarti juga itu adalah gejala pasti hamil anggur, bisa saja karena hal lain.

- Mual dan Muntah yang Parah
Morning sickness yang dialami ibu hamil muda memang sudah biasa Ladies. Namun perlu diperhatikan juga frekuensi rasa mual dan muntah itu sendiri. Apabila terlalu sering, menyakitkan dan cenderung sangat menyiksa, sebaiknya segera periksakan.

- Terjadinya Komplikasi Kelenjar Tiroid
Terjadinya peningkatan jumlah hormon tiroid pada saat hamil adalah hal yang wajar dialami Ladies karena terpengaruh tingginya produksi hormon estrogen. Namun apabila terlalu tinggi maka akan membahayakan bayi dan ibu sendiri.

- Tekanan Darah Tinggi
Akibat dari komplikasi penyakit tiroid yang menyerang, adalah adanya peningkatan suhu tubuh dan tekanan darah yang akan membahayakan. Meskipun ini bukan gejala pasti, tapi patut diwaspadai juga Ladies.

- Peningkatan kadar hCG
Hal ini juga wajar terjadi pada wanita hamil, namun perlu diwaspadai ketika kadarnya berlebihan.

- Tidak terdeteksi adanya gerakan atau detak jantung janin
Ini adalah salah satu yang bisa menjadi acuan, apalagi untuk kasus hamil anggur penuh.

Agar lebih pasti dan yakin, coba periksakan selalu ke dokter gejala-gejala yang sekiranya tidak wajar ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading