Sukses

Parenting

Yang Perlu DIketahui Tentang Hamil Anggur: Bisa Dicegah?

Hal ini memang sering dipertanyakan jika sudah menyangkut tentang hamil anggur. Tidak ada wanita mana pun yang mau mengalaminya, benar kan Ladies?

Tapi sayangnya Ladies, menurut laman www.molarpregnancy.co.uk, masih belum ada yang mengerti dan tahu pasti bagaimana dan mengapa hamil anggur bisa terjadi, karena itulah hal ini sulit sekali untuk dicegah.

Begitu pun dengan wanita yang pernah mengalami hamil anggur sebelumnya Ladies. Apa yang bisa dilakukan untuk mencegah hamil anggur terlulang kembali juga tidak pasti. Tapi perlu diketahui bahwa kemungkinan terulangnya kembali hamil anggur adalah jarang sekali.

Meskipun memang selalu ada kemungkinan, tapi menurut laman sumber yang sama, kemungkinan mengalami hamil anggur untuk kedua kalinya hanya 1 kali dari 80 kehamilan.

Untuk itulah Ladies, perlunya pemeriksaan dokter dan USG dilakukan sejak awal kehamilan. Hal ini bisa menjadi acuan dan meyakinkan Ladies apakah memiliki kehamilan normal atau malah hamil anggur.

Apalagi untuk mendeteksi adanya kehamilan anggur penuh, ini akan terlihat lebih jelas saat awal kehamilan ketika dilakukan USG karena tidak adanya gerakan dan detak jantung di dalam rahim. Namun begitu, hamil anggur parsial akan membutuhkan waktu untuk mengetahuinya secara pasti.

Nah Ladies, meskipun pencegahan hamil anggur sendiri sulit dideteksi kapan bisa terjadi, namun menjaga gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan olahraga yang cukup bisa menurunkan kemungkinan resiko terjadinya penyakit lain mengenai kehamilan lho.

Oleh : Anindya Febi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading