Sukses

Parenting

Waspadai Ciri Ciri Hamil Rawan Keguguran

Bun, benar-benar waspadai ciri ciri hamil yang rawan keguguran ya. Anda tentu tahu bahwa saat mengandung, Bunda memang disarankan membatasi aktivitas. Alasannya jelas, demi kesehatan calon buah hati dalam rahim Anda sendiri.

Tidak hanya dalam beraktivitas sebenarnya. Bahkan dalam hal konsumsi makan pun Bunda sangat disarankan untuk tidak sembarang menyantap menu. Pasalnya, beberapa makanan dengan kadar nutrisi rendah juga berpotensi membahayakan kandungan hingga beresiko keguguran.

Ini juga alasannya mengapa Bunda perlu tahu ciri ciri hamil yang rawan keguguran. Di samping untuk berjaga-jaga, Bunda bisa sekaligus memastikan bahwa kandungan Anda sehat dan aman.

Dilansir dari laman webmd.com, berikut ciri-ciri hamil yang rawan mengalami keguguran:

- Pendarahan yang cukup deras pada Miss V baik secara konstan maupun tidak teratur. Pendarahan yang disertai rasa sakit berlebihan dan terus-menerus bisa saja memicu keguguran. Namun jika Bunda mengalami sedikit pendarahan pada trimester pertama, sebaiknya jangan terlalu khawatir karena hal ini cukup normal. Bunda tinggal periksa ke dokter kandungan untuk memastikannya.

- Munculnya rasa sakit atau kram pada saluran pelvis, rasa sakit pada perut yang tidak ada hentinya, dan juga rasa sakit pada punggung. Rasa sakit tersebut akan terasa setelah mengalami pendarahan.

- Keluarnya gumpalan darah yang membeku dan berwarna keabu-abuan dari Miss V dan biasanya sering dianggap sebagai janin yang sudah gugur

Moms, keguguran memang tidak hanya terjadi pada satu atau dua wanita hamil saja. Namun pada banyak ibu hamil dan seringnya terjadi sebagai akibat kurangnya kewaspadaan ibu hamil sendiri.

 

Oleh: Rizana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading