Sukses

Parenting

5 Ciri Ciri Hamil Yang Sering Terjadi Pada Wanita

Memang sih Ladies, pada umumnya ciri ciri hamil dapat diketahui dengan adanya rasa mual yang sering terjadi dan lewatnya masa menstruasi yang biasa terjadi pada awal minggu kehamilan. Biasanya Bunda buru buru melakukan test pack atau cek ke dokter kandungan jika masa menstruasi sudah lewat.

Namun jika Bunda mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, bisa saja Bunda tidak sadar bahwa janin dalam rahim Bunda sudah berusia 6 minggu.

Jika memang siklus menstruasi Bunda tidak lancar, Bunda dapat mengenali gejala kehamilan melalui 5 tanda seperti yang dikutip dari situs babycenter.com:

1. Malas Makan.
Gejala ini yang sering kali terjadi di mana Bunda tidak ada nafsu untuk makan bahkan makan favorit sekalipun kadang enggan disantap. Jangankan untuk menyantapnya, mencium aromanya saja bahkan Bunda ingin mual bukan? Pemicunya dapat disebabkan oleh meningkatnya hormon estrogen

2. Perubahan Mood.
Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon yang berkaitan dengan otak yakni neurotransmitters. Setiap orang memiliki respon berbeda, beberapa di antaranya ada yang menanggapinya secara positif dan tidak sedikit pula yang shock.

3. Membesarnya Perut
Pada awal minggu kehamilan kadang membesarnya perut tidak begitu kelihatan. Namun biasanya Bunda merasa beberapa dari baju Bunda terasa tidak muat dipakai yang tidak disebabkan oleh kebanyakan makan akan tetapi karena adanya peningkatan hormon.

4. Sering Kencing
Perubahan hormon berpengaruh pada peningkatan peredaran darah sehingga rasa ingin minum juga meningkat pula. Sebagai akibatnya, sangat wajar bukan jika Bunda merasa ingin kencing terus?

5. Lelah
Hal ini juga berkaitan dengan point 4 tadi, di mana peningkatan hormon progesteron membuat Bunda sering ingin muntah dan kencing sehingga dengan sendirinya rasa lelah datang dan tubuh melemas.

 

Oleh: Rizana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading