Sukses

Parenting

5 Ciri Ciri Hamil Yang Patut Dicurigai Hamil Kembar

Beberapa dari Bunda mungkin tidak menyadari akan terjadinya kandungan kembar, namun tidak sedikit pula yang memang bermimpi untuk memiliki dua putri cantik yang kembar atau dua putra kembar yang cakep seperti artis cilik Nakula dan Sadewa.

Seperti yang dilansir dari laman pregnancy.familyeducation.com, kondisi hamil yang patut dicurigai kembar dapat dilihat dari aspek berikut:

1. Berat badan.
Pada umumnya, berat badan pada trimester pertama akan bertambah sebesar lima hingga tujuh pound (setara dengan 2.5 hingga 3.5 kilogram). Pertambahan berat badan bisa lebih jika Bunda banyak mengkonsumsi junk food. Namun, jika pertambahan berat badan Bunda melampaui rata rata, bisa saja terdapat dua janin dalam rahim Bunda.

2. Ukuran perut.
Ciri ciri hamil kembar biasanya akan lebih terlihat jelas pada ukuran perut yang lebih besar dari biasanya (pada trimester pertama kehamilan). Jika perut Bunda terlihat seperti sudah 5 bulan, padahal usia kehamilan Bunda seharusnya masih 2 bulan, hal ini dapat bisa saja dianggap bahwa Bunda akan memiliki anak kembar.

3. Terlalu cepat lelah.
Jika terdapat dua janin dalam rahim Bunda, tentu saja tingkat kelelahan Bunda lebih tinggi dari hamil biasanya. Hal ini disebabkan bertambahnya energi yang digunakan bayi dalam rahim untuk melakukan pergerakan.

4. Pergerakan bayi.
Jika terjadi pergerakan bayi pada trimester pertama, hal ini bisa diakibatkan oleh hamil kembar sebab pada trimester pertama biasanya bayi belum bisa bergerak karena tulangnya yang belum tumbuh sempurna

5. Intensitas mual berlebih.
Pada awal kehamilan, Bunda memang akan merasa mual dan ingin muntah. Namun kehamilan ganda akan meningkatkan intensitas mual tadi.

 

Oleh: Rizana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading