Sukses

Parenting

Jangan Disepelekan, 3 Hal 'Kecil' Ini Sering Dilakukan Ibu Hamil

Saat ini, gaya hidup serban instan dan kebiasaan yang merusak kesehatan telah menjadi hal yang tampak 'wajar' dilakukan. Tetapi semua kebiasaan ini secara sadar atau tidak, perlahan-lahan menggerogoti kesehatan tubuh. Dilansir oleh boldsky.com, bagi Anda yang sedang mengandung, beberapa hal 'kecil' ini dapat berdampak pada kesehatan otak janin Anda.

    Emosi Negatif

    Emosi negatif dapat berpengaruh pada otak janin. Hal ini dikarenakan aliran darah yang terhambat saat Anda memikirkan hal yang negatif. Ini juga berdampak pada janin karena mengganggu perkembangan pembentukan otaknya.

    Kurang Olahraga

    Secara tidak langsung, jika ibu kurang berolahraga saat hamil dapat berpengaruh pada kemampuan mental janin. Tubuh ibu yang sehat dan banyak bergerak akan berpengaruh pada perkembangan pembentukan otak dan otot janin.

    Merokok

    Merokok, secara aktif ataupun pasif dapat berdampak buruk pada janin. Merokok meningkatkan risiko Sudden Infant Death Syndrome atau kematian mendadak pada bayi yang baru lahir dan menghambat perkembangan otak janin dalam kandungan. Baca selengkapnya di sini.

Yuk jaga diri sebaik-baiknya agar ibu dan janin tumbuh-sehat hingga kelahiran.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading