Sukses

Lifestyle

Acar Telur Puyuh?

Mengawetkan telur adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat telur bertahan lebih lama termasuk untuk telur puyuh. Sehingga telur ini bisa dikonsumsi untun kebutuhan mendatang. Ada beberapa cara yang bisa Ladies lakukan untuk mengawetkan telur mulai dari cara yang biasa seperti diasinkan.

Diasinkan sendiri ada beberapa macam pilihan yang bisa dilakukan, dilansir dari situs raja-jempol.blogspot.com, beberapa cara dalam pengasinan itu diantaranya pengasinan air campur garam, pengasinan dengan abu dan garam, pengasinan dengan batu merah dan garam, pengasinan dengan tanah liat dan garam.

Selain dengan cara pengasinan, ada satu cara yang mungkin Ladies baru mengetahuinya, yaitu membuat Telur puyuh ini menjadi acar. Memang biasanya yang diawetkan dalam bentuk acar adalah buah-buahan atau sayuran. Namun, ternyata Anda juga bisa membuat acar dari telur.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat acar telur puyuh berdasarkan ulasan yang dilansir dari situs teknologi--tepat-guna.blogspot.com. Selain telur puyuh ada beberapa bahan lain yang diperlukan. Jadi, simaklah langkah-langkah di bawah ini.

Yang perlu Ladies siapkan untuk membuat acar telur puyuh adalah tentu saja telur puyuh 18 butir, 6 sendok makan asam cuka 25%, 400 gram gula, 60 gram cabai, 60 gram merica hitam, dan air secukupnya.

Cara membuat acar telur puyuh ini pun tidak sulit. Pertama rebus telur dengan suhu 80 sampai 85 derajat Celcius, kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu masukkan ke dalam air dingin, lalu kupas.

Langkah kedua, buatlah larutan asam cuka, dengan perbandingan 30 cc asam cuka untuk 1 liter air. Jangan lupa untuk menambahkan 400 gram gula, lalu panaskan. Setelah itu campurkan larutan asam cuka dengan telur puyuh dan masukkan dalam toples kecil.

Acar telur puyuh, salah satu variasi untuk mengawetkan telur puyuh. Menarik bukan?

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading