Sukses

Parenting

Mengonsumsi Daging Puyuh Saat Hamil, Aman Nggak Sih?

Berbeda dengan kondisi biasanya, saat hamil, Anda cenderung sensitif dengan makanan. Bahkan, tidak sedikit juga rasa maupun aroma makanan membuat Anda ingin muntah. Terlebih lagi, banyak makanan yang memang tidak disarankan saat Anda sedang mengandung.

Lantas, bagaimana dengan daging puyuh? Amankah dikonsumsi oleh orang hamil? Temukan jawabannya di sini.

Berdasarkan lansiran dari www.livestrong.com, sementara masih sulit untuk menyimpulkan apakah daging puyuh aman untuk dikonsumsi saat hamil atau tidak. Sebab, di Amerika sendiri sangat sulit menemukan daging puyuh. Namun, banyak yang berpendapat bahwa daging puyuh justru sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang mengandung. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi dalam daging dan telur puyuh yang Anda dan janin butuhkan.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam daging puyuh dan dibutuhkan oleh para ibu hamil antara lain protein yang sangat baik untuk perkembangan otak janin dalam rahim. Ya Ladies, daging puyuh ini sangat kaya akan kandungan protein yakni sekitar 19 gram dalam 3 ons daging puyuh. Tak hanya itu, daging puyuh juga kaya akan kandungan kolestrol baik dan lemak tak jenuh.

Sedangkan untuk telur puyuh, juga masih aman untuk dikonsumsi saat hamil. Namun Anda juga harus cermat dalam mengonsumsi telur puyuh, yakni mengonsumsi telur puyuh yang masih segar dan matang. Anda juga harus menghindari telur puyuh yang sudah bau dan basi.

Akan tetapi Ladies, sebelum Anda mengonsumsi daging puyuh, sebaiknya Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading