Sukses

Parenting

Mengonsumsi Daging Puyuh Saat Hamil? Baca Ini Dulu Ya Ladies

Daging puyuh memang aman dikonsumsi saat hamil. Apalagi daging puyuh kaya akan kandungan nutrisi seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral yang memang dibutuhkan tubuh. Terutama protein yang sangat baik untuk pertumbuhan otak janin dalam rahim.

Akan tetapi Ladies, ada bebarapa hal yang perlu Anda ketahui saat mengonsumsi daging puyuh kala Anda tengah mengandung. Jika tidak, niat awal untuk mendapatkan nutrisi malah berujung membahayakan janin dalam tubuh Anda.

Mengonsumsi daging puyuh haruslah yang sudah matang. Sebab, daging puyuh yang belum begitu matang malah bisa menjadi racun makanan yang menyebabkan infeksi pada sistem dalam tubuh dan bahkan membahayakan janin dalam rahim Anda seperti yang dijelaskan di www.livestrong.com. Bahkan beberapa jenis puyuh yang hidup di hutan liar ataupun yang dibudidayakan memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan Anda dan janin.

Di samping itu, antibiotik dan hormon yang dimakan oleh unggas termasuk puyuh dapat bertindak sebagai teratogen. Teratogen ini merupakan senyawa berbahaya yang dapat menimbulkan risiko pada kehamilan.

Oleh karena itu Ladies, sebelum Anda mengonsumsi daging puyuh atau daging unggas lainnya, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa yang dimakan oleh unggas tersebut. Takutnya, daging puyuh yang Anda konsumsi memakan makanan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya. Bahkan, ada kalanya Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan sang ahli atau dokter kandungan yang Anda percayai.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading