Sukses

Parenting

Bakteri Listeria Pada Telur Bebek Bahayakan Kehamilan

Untuk Anda yang belum tahu tentang listeria, secara umum listeria monocytogenese adalah bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius yang biasa disebut infeksi listeria atau listeriosis. Dilansir dari laman bidanku.com bakteri ini dapat ditularkan melalui tanah dan air, itulah mengapa bakteri listeria dapat masuk ke telur bebek secara muda. Bakteri ini tidak boleh dianggap enteng karena nyatanya bakteri listeria pada telur bebek bahayakan kehamilan Anda.

Seperti yang dilansir dari laman food.detik.com gejala yang timbul dari memakan telur bebek yang terkontaminasi bakteri listeria, yaitu demam tinggi, kesulitan bernapas, muntah, lesu, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, pegal, mual, sakit perut dan diare. Dilihat dari gejala tersebut tentu hal ini tidak akan menimbulkan kecurigaan pada wanita hamil, karena ciri-cirinya hampir sama seperti gejala kehamilan pada umumnya.

Padahal faktanya bakteri ini sangat membahayakan kehamilan. Resiko yang sangat mungkin adalah kelahiran yang terlalu cepat/prematur, keguguran, dan bahkan kematian bayi setelah kelahiran. Selain itu listeria pada wanita hamil juga menimbulkan infeksi lainnnya seperti infeksi darah (bakteremia, peneumonia, meningitis dan osteomielitisatau), infeksi tulang dan infeksi lapisan jantun/endokarditis.

Dengan mengetahui berbagai dampak buruk yang diakibatkan dari bakteri listeria tersebut, kini saatnya untuk Anda agar lebih berhati-hati dengan pengolahan telur bebek yang salah dan selalu jaga kebersihan makanan yang akan Anda konsumsi.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading