Sukses

Parenting

Bagaimana Jika Anak Terkena Resiko Alergi Pada Telur Bebek? (Bag. 1)

Bagaimana jika buah hati Anda tercinta mengalami gejala resiko alergi yang disebabkan oleh konsumsi telur bebek? Pada laman parenting.co.id, pada anak-anak, alergi telur bebek banyak terjadi. Apa sih sebenarnya pemicu alrgi ini? Alergi ini disebabkan karena kandungan tiga protein pada telur bebek yaitu ovalbumin, conalbumin serta ovomucoid.

Bayi sangat rentan untuk mengalami masalah ini. Jika umur bayi Anda adalah lima tahun, tenang saja, Ladies, masih bisa kok tetep mengkonsumsi telur, namun ada ketentuannya. Seperti yang dikutip dari halaman bidanku.com, ketika seorang bayi mengalami alergi akibat konsumsi telur, maka konsumsi harus segera dihentikan, ya. Setelah gejala tersebut reda, maka konsumsi bisa dilanjutkan kembali.

Pada saat seseorang mengalami resiko alergi terhadap makanan tertentu, maka tubuh akan memperlihatkan respon seakan makanan tersebut bahaya dan tak layak konsumsi. Kenapa anak kecil usia 5 tahun rentan terhadap permasalahan ini?

Ini disebabkan karena sistem imun pada bayi belum terbentuk secara sempurna. Gejala seorang bayi jika mengalami masalah alergi yang disebabkan konsumsi telur, biasanya bayi akan menangis kare tubuh terasa sakit dan akan ruam-ruam setelahnya. Dicuplik dari sumber blogdokter.net, alergi yang disebabkan karena telur ini merupakan jenis alergi golongan satu.

Bagian telur yang paling banyak menyebabkan alergi adalah bagian putih leur, Ladies. Biasanya, orang yang sering mengalami alergi akibat konsumsi telur, maka kemungkinan besar akan mengalami alergi juga jika mengkonsumsi daging ayam.

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading