Sukses

Parenting

Manfaat dan Khasiat Bandeng Untuk Anak-Anak (Part 5)

Memberi makan buat si kecil memang gampang-gampang susah ya Moms. Kita harus menyiapkan makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Salah satu bahan makanan yang bergizi namun harganya tetap terjangkau adalah ikan bandeng. Seperti yang sudah kita bahas dalam beberapa artikel sebelumnya, ikan bandeng memiliki kandungan khasiat yang sangat baik.

Di dalam ikan ini terdapat kandungan asam lemak omega-3, omega-6, fosfor, kalsium, protein dan masih banyak khasiat yang lainnya. Dengan berbagai kandungan nutrisi ini, tak salah kalau bandeng bisa dibilang lebih baik daripada ikan salmon.

Rutin memberikan si kecil asupan bandeng, maka Moms sudah membantunya untuk lebih cerdas, bisa mudah fokus, matanya lebih sehat dan ia akan lebih tahan banting karena kadar imun di dalam tubuhnya meningkat.

Selain itu, di dalam ikan bandeng juga terdapat kandungan nutrisi yang bisa membantunya untuk cepat memahami huruf. Sebuah studi membuktikan bahwa anak yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 dalam jumlah cukup, ia lebih mudah membaca bila dibandingkan dengan temannya yang lain.

Memberikan anak asam lemak omega-3 juga akan membantunya agar tulang dan giginya lebih kuat. Sel di dalam tubuhnya pun akan lebih mudah melakukan regenerasi dan tubuhnya akan lebih sehat.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading