Sukses

Parenting

Kepiting Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (Part 5)

Hai Moms, bagaimana? Sudah tidak ragu lagi kan mengonsumsi kepiting selama masa hamil? Seperti yang sudah kita bahas di beberapa artikel sebelumnya, ternyata ada banyak sekali manfaat yang ada di dalam kepiting yang sangat penting untuk perkembangan janin.

Di dalam kepiting ada kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang penting untuk membantu agar anak lebih cerdas. Dan juga membantu agar tumbuh kembang saraf dan otaknya lebih baik di masa perkembangan di dalam rahim.

Kalau masih takut untuk mengonsumsi kepiting, sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya. Yaitu dengan memasak sendiri kepiting yang akan dimakan. Pilihlah kepiting yang masih segar dan hidup, dan kalau bisa dibeli langsung dari penangkarannya, sehingga kita tahu dari mana asal kepiting tersebut.

Langkah kedua adalah memasaknya dengan baik dan benar. Dilansir dari bunda.co, untuk memastikan agar kepiting yang dikonsumsi aman bagi ibu hamil, maka pastikan proses memasaknya sudah dilakukan dengan baik dan benar.

Kalau proses memasaknya sudah benar dan matang betul, maka tidak perlu khawatir dengan kandungan zat berbahaya yang mungkin ada di dalam kepiting. Dan dengan proses pemasakan yang baik, maka parasit yang bisa masuk ke tubuh pun akan mati.

Bagaimana, sekarang sudah tidak takut lagi makan kepiting bukan?

Oleh :Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading