Sukses

Parenting

Kepiting Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (Part 4)

Dear Moms, kehamilan adalah masa yang menyenangkan bukan? Tetapi sayang, di masa hamil, ada banyak makanan yang tidak boleh dikonsumsi lantaran bisa memberikan efek buruk pada janin yang ada di dalam kandungan.

Ada makanan yang memang benar dilarang, ada juga makanan yang tidak bisa dikonsumsi hanya berdasarkan mitos. Padahal, sebenarnya makanan yang katanya tidak boleh dimakan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan perkembangan janin.

Salah satunya adalah kepiting, di mana banyak orang yang menghindarinya selama hamil karena ada banyak mitos yang berkembang mengenai kepiting. Mulai dari kalau makan kepiting nanti anaknya jalannya miring, sampai pada mitos bahwa kalau anak makan kepiting maka ia akan tumbuh menjadi bocah yang hiperaktif.

Semua pendapat itu sudah dibantah oleh pakar medis. Dan dilansir dari bunda.co, sebenarnya kepiting justru masuk dalam daftar makanan yang disarankan selama hamil, lantaran dagingnya memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 yang sangat penting.

Lalu, bagaimana cara untuk memilih kepiting yang sehat untuk dikonsumsi selama hamil? Cara paling mudah adalah dengan memilih kepiting yang merupakan hasil tangkaran. Mengapa demikian? Karena kepiting hasil tangkaran lebih terjaga kualitasnya bila dibandingkan dengan yang ditangkap di laut lepas.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading