Sukses

Parenting

Kepiting Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (Part 3)

Dear Moms, sekarang sudah tahu kan kalau ternyata kepiting bisa memberi banyak manfaat selama masa kehamilan? Di dalam kepiting yang rasanya lezat itu, mengandung jutaan gizi yang sangat baik untuk membantu perkembangan janin, terutama di bagian otak dan sarafnya.

Lalu, sebenarnya apa sih yang selama ini ditakutkan oleh para ibu hamil sehingga mereka tidak mau makan kepiting? Tentunya mitos bahwa mengonsumsi kepiting bisa membuat anak berjalan miring bukan alasan Moms untuk menghindari kepiting bukan?

Ternyata, dalam sebuah artikel yang dilansir oleh bunda.co, kebanyakan ibu hamil menghindari kepiting lantaran takut dengan kandungan timbal berat yang ada di dalam hewan yang hidup di air payau ini.

Mereka takut bahwa kepiting akan memberi pengaruh negatif pada kehamilan, di mana salah satu efeknya adalah membuat anak menjadi hiperaktif. Tetapi ternyata, ketakutan para ibu ini tidaklah benar.

Memang, kalau kepiting diambil dari perairan yang jelek dan terpapar oleh logam berat, maka ia akan menjadi bahan yang berbahaya. Namun, kebanyakan kepiting yang ada di Indonesia diternakkan di kawasan yang sehat, dan tentunya sudah melalui proses uji kelayakan jual. Jadi, Moms tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading