Sukses

Parenting

Kepiting Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (Part 2)

Dear Moms, tentu sudah tahu dengan berjuta manfaat yang ada di dalam kepiting bukan? Namun sayang, selama ini banyak ibu hamil yang menghindarinya lantaran takut dengan mitos bahwa mengonsumsi kepiting akan berbahaya bagi kehamilan.

Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, ternyata mengonsumsi kepiting tidaklah berbahaya bagi kehamilan. Kecuali memang kepitingnya hidup di perairan yang terkena racun logam berat, memang tidak boleh dimakan.

Tetapi, kebanyakan kepiting yang dijual di pasaran berasal dari penangkaran di perairan yang sehat di Indonesia. Sehingga sebenarnya tidak ada alasan untuk takut dengan efek buruk mengonsumsi kepiting bagi tubuh.

Selain itu, di dalam kepiting sebenarnya ada kandungan DHA, EPA dan AA. Tentu Moms sudah mengenal ketiga bahan ini bukan? Ya, bahan yang selama ini diklaim ada di dalam susu formula, sebenarnya ada di dalam bahan alami yang justru lebih sehat daripada susu formula.

Karena itulah, dilansir dari bayi.web.id, saat hamil disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan yang berasal dari laut. Dan salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah kepiting.

Meski demikian, memang sebaiknya tidak mengonsumsi makanan ini dalam jumlah yang terlalu banyak. Karena, apapun makanannya, kalau dikonsumsi terlalu banyak maka akan mengganggu kesehatan.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading