Sukses

Parenting

Kepiting Ternyata Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (Part 1)

Dear Moms, pasti semua sudah kenal dengan yang namanya kepiting. Binatang yang satu ini memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Tetapi sayangnya, ada beberapa orang yang percaya bahwa kepiting tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sayangnya lagi, banyak orang yang percaya bahwa kepiting memang membahayakan kehamilan tanpa cek kebenarannya. Padahal, kalau dicek lagi, kepiting ternyata sangat baik untuk ibu hamil.

Mengapa demikian? Seperti dilansir dari bayi.web.id, di masa kehamilan, seorang ibu harus memperhatikan asupan gizi yang mereka konsumsi. Nah, salah satu zat yang sangat penting dalam perkembangan otak janin adalah omega-3 dan omega-6.

Kedua bahan ini sangat penting untuk janin karena merupakan bahan utama untuk membentu serabut saraf otak dan prostaglandin. Selain itu, juga sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

Nah, salah satu sumber omega-3 dan omega-6 yang baik adalah kepiting. Dengan mengonsumsi kepiting, maka Moms sudah memberikan gizi terbaik untuk si kecil yang masih di dalam kandungan.

Tidak ada aturan khusus untuk mengonsumsi kepiting di masa kehamilan. Hanya saja, sama seperti semua makanan lainnya, sebaiknya kepiting dikonsumsi dalam jumlah yang normal dan wajar. Tidak berlebihan.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading