Sukses

Parenting

Daun Bawang Baik kah Untuk Wanita Hamil?

Hamil adalah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh beberapa wanita yang sudah menikah. So, dalam keadaan ini Ladies harus berhati-hati dalam bertindak dan terhadap makanan yang dikonsumsi.

Membicarakan tentang makanan untuk wanita hamil, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi atau boleh dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Selain itu ada juga makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

Salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Ladies saat hamil adalah daun bawang. Sesuai dengan ulasan yang dilansir dari situs www.manfaatnya.com, daun bawang ini tertutama bagiannya yang berwarna hijau memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat bagi wanita hamil.

Ladies tahu atau tidak mengapa asam folat ini bermanfaat bagi wanita hamil?

Dilansir dari situs www.lusa.web.id, asam folat ini sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sel darah merah dan sel darah putih dalam sumsum tulang. Apabila wanita hamil kekurangan asam folat bisa menyebabkan meningkatnya resiko penyakit anemia. Sehingga Ladies mudah lelah, letih dan bisa terjadi keguguran.

Untuk janin yang kekurangan asam folat bisa beresiko mengalami kecacatan pada otak dan susum tulang belakang. Bayi yang demikian akan lahir dengan kelainan seperti bibir sumbing, berat badan rendah atau di bawah normal. Resiko yang paling parah adalah jika terjadi pada bayi perempuan, saat sudah tumbuh dewasa tidak akan mengalami menstruasi.

Meskipun daun bawang adalah sayuran yang tidak terlalu menarik perhatian Anda, tapi daun bawang ini sangat bermanfaat untuk wanita hamil. Jadi, saat Ladies sedang hamil perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti daun bawang.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading