Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Ajaib Buah Lengkeng (Part 6)

Siapa yang menyangka bahwa buah kecil seperti lengkeng ternyata memiliki berbagai khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Berbagai manfaat buah yang juga dikenal dengan nama mata kucing ini telah kita kupas dalam pembahasan sebelumnya. Namun tentu saja, masih banyak manfaat lain yang bisa dipetik dari buah kecil yang bergerombol ini.

Jika ada yang belum tahu, buah lengkeng memiliki kulit berwarna cokelat muda sampai kehitaman dengan permukaan agak berbintil-bintil, dengan daging buah yang berwarna putih bening dan berair. Buah kelengkeng adalah salah satu buah tropis yang hidup sangat subur di Indonesia, terutama di dataran tinggi asia tenggara.

Setelah membahas secara tuntas berbagai manfaat buah lengkeng mulai dari pengotan insomnia hingga meningkatkan stamina ibu hamil, pembahasan kita akhirnya sampai pada manfaat Lengkeng sebagai bahan penyembuhan penyakit mental. Siapa yang menyangka kalau buah ini ternyata dapat membantu meringankan berbagai penyakit seperti amnesia, penurunan mental, dan kecemasan (anxiety).

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu campurkan buah lengkeng segar dengan gula pasir, lalu didihkan dalam air hingga kental. Setelahnya, Anda memimumnya sehari satu sendok, namun harus dilakukan secara teratur. Lakukan dengan telaten, dan hasilnya akan tampak secara berangsur-angsur. Tak ada pengobatan yang instan, sehingga satu-satunya yang perlu Anda lakukan adalah bersabar menunggu kondisi membaik. Selamat mencoba!

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading