Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Singkong Untuk Manusia (Part 8)

Ternyata ada banyak sekali manfaat yang ada di dalam singkong yang bisa berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Khusus untuk kecantikan, ternyata kita bisa memanfaatkan berbagai bagian dari pohon singkong untuk menjaga kecantikan.

Kalau sebelumnya kita sudah membahas tentang khasiat dari singkong untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Kini kita akan membahas kandungan lain dari singkong yang tak kalah mengagumkan.

Mencerahkan Kulit

Ya, ternyata di dalam singkong terdapat kandungan nutrisi yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit. Di dalam singkong ada zat yang sama dengan yang ada di dalam bengkoang, di mana ia bisa membantu untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah dengan efektif.

Bagaimana caranya?

Ternyata mudah saja. Ambil singkong muda, kemudian kupas dan parut sampai halus. Setelah itu, peras airnya dan diamkan air ini sampai hanya meninggalkan endapan halus.

Nah, gunakan endapan halus ini sebagai masker. Ratakan masker ke seluruh wajah, kemudian diamkan sampai kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan dengan masker ini setidaknya dua hari sekali. Kalau perawatan ini dilakukan secarar rutin, maka wajah akan terlihat lebih cerah.

Caranya mudah sekali ternyata ya Ladies. Bahan untuk membuatnya pun sangat mudah didapat dan harganya juga murah. Cantik nggak harus mahal kan?

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading