Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Singkong Untuk Manusia (Part 6)

Singkong hanya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh? Ternyata tidak. Di dalam singkong juga terdapat berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Ada berbagai masalah kulit yang bisa kita atasi dengan menggunakan singkong. Apa saja? Yuk, simak bahasan kita berikut ini.

Mengobati Jerawat

Jerawat adalah salah satu musuh wanita. Karena masalah kulit yang satu ini selalu membuat penampilan jadi berantakan dan tidak mulus.

Ada banyak sekali masalah yang bisa menyebabkan wajah jadi berjerawat. Mulai dari stres, lingkungan yang kurang sehat, tidak cocok dengan kosmetik, hingga hormon yang mengalami masalah.

Ternyata ada cara mudah dan murah untuk mengatasinya. Yaitu dengan memanfaatkan singkong. Bagaimana caranya?

Ambil singkong yang masih muda, kemudian kupas dan parut sampai halus. Setelah itu, peras parutan singkong tadi sampai hanya menyisakan air. Nah, gunakan air saripati singkong ini untuk masker wajah.

Lakukan perawatan dengan menggunakan air singkong ini setiap hari sampai jerawat hilang dari wajah. Melakukan perawatan ini secara teratur tidak hanya membuat jerawat pergi dari wajah seacara permanen, tapi juga akan membantu kulit yang rusak akibat jerawat agar kembali sehat.

Masih ada beberapa manfaat lain dari singkong yang bisa kita gunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Simak terus artikel berikutnya ya..

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading