Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Singkong Untuk Manusia (Part 5)

Singkong adalah bahan alami yang ternyata memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Kalau dalam beberapa artikel sebelumnya kita sudah mengupas tuntas manfaat yang ada di dalam daun singkong, kini kita akan membahas manfaat dari singkongnya sendiri.

Ada apa saja? Ternyata ada banyak sekali manfaat yang ada di dalamnya. Mulai dari manfaat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, hingga manfaatnya untuk menjaga kecantikan. Apa saja? Yuk, simak di sini.

Obat Rematik
Ternyata, singkong bisa kita gunakan sebagai obat rematik yang cukup ampuh. Tidak hanya digunakan sebagai perawatan dari dalam, tapi juga dimanfaatkan sebagai perawatan dari luar. Gunakan perawatan dengan menggunakan singkong ini hanya saat rematik kambuh, dan hentikan saat sudah sembuh.

Obat Demam
Di dalam singkong ternyata terdapat kandungan nutrisi yang bisa membantu untuk mengatasi demam. Meminum air rebusan batang dan daun singkong dua kali sehari akan membantu untuk menurunkan demam dan menyembuhkan sakit kepala.

Obati Luka
Punya luka yang sudah parah dan infeksi? Tidak perlu panik, karena ternyata singkong bisa membantu untuk meringankan efek buruknya. Untuk mengobati luka ini, gunakan batang singkong. Selai itu, zat yang ada di dalam singkong juga bisa digunakan sebagai obat luka bakar. Cukup parut singkong dan oleskan ke daerah yang luka. Maka luka akan mudah mengering.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading