Sukses

Beauty

Berjuta Manfaat Singkong Untuk Manusia (Part 3)

Daun singkong yang selama ini kita makan sebagai sayur bersama dengan nasi padang dan juga dengan sambal, ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Di dalam daun singkong terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi, selain itu di dalam daun singkong juga terdapat kandungan zat lain yang tak kalah bermanfaat. Selain mencegah kanker dan tumor, masih ada beberapa manfaat lain dari antioksidan yang ada di dalam daun singkong. Apa saja? Ini dia manfaatnya.

Mencegah Penuaan Dini
Antioksidan yang ada di dalam daun singkong tidak hanya membantu tubuh untuk mengurangi efek buruk radikal bebas yang akan menyebabkan kanker. Di dalam antioksidan juga terdapat kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan sel kulit, termasuk untuk membuatnya terlihat awet muda.

Antioksidan akan mencegah sel kulit agar tidak mudah rusak, selain itu juga akan membantu kolagen bekerja dengan lebih baik dan mencegah timbulnya keriput.

Melancarkan Aliran Darah
Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun singkong akan membantu sistem peredaran darah untuk bekerja dengan lebih baik. Saat peredaran darah lancar, maka kulit akan lebih sehat dan secara keseluruhan tubun pun akan lebih sehat.

Masih ada beberapa manfaat lain dari daun singkong, apa saja? Yuk, simak artikel berikutnya..

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading