Sukses

Beauty

Frambos si Pabrik Antioksidan

Frambos yang lebih dikenal dengan nama beken raspberry adalah salah satu jenis buah-buahan yang dikelompokkan ke dalam beri-berian bersama strawberry, blackberry, blueberry, dll. Telah Anda ketahui juga jika buah-buahan yang dimasukkan kelompok beri-berian ini mengandung zat antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi.

Kandungan antiokisdan yang tinggi dalam buah farmbos dapat membantu tubuh Anda melawan proses oksidasi yang disebabkan oleh zat radikal bebas yang menyebakan Anda terserang penyakit. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan juga dapat merawat kesehatan kulit, rambut, sistem imun Anda sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.

Ada beberapa antioksidan yang mempunyai banyak peran untuk kesehatan tubuh Anda yang terkandung dalam buah Frambos, antara lain: antocianin, kuercetin, dan vitamin C. Dilansir dari laman joybauer.com, kandungan zat antocianin inilah yang menyebabkan buah Frambos dan juga buah beri-berian lainnya mempunyai warna yang khas. Zat ini juga dapat mengurangi peradangan dan dapat membantu mencegah dan mengatas arthritis. Zat ini ternyata bekerja sama dengan zat lain yang bernama kuercetin.

Kolaborasi dua zat ini ternyata bertujuan untuk membantu memperlambat kepikunan. Kuercetin sendiri juga dapat membantu mengurangi dan mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh zat-zat kimia ataupun yang disebabkan oleh artitris.

Ternyata buah kecil nan harum ini mempunyai manfaat yang sangat membantu mengatasi problema kesehaatn Anda bukan, Ladies?

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading