Sukses

Parenting

Pertanyaan-pertanyaan di Benak Ibu Tentang Seks Saat Hamil

Menjalani kehamilan bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan. Kelalaian sedikit saja terkadang bisa mengakibatkan hal yang cukup fatal, ya, Moms. Mungkin hal-hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak pertanyaan, rasa penasaran dan was-was mampir di pikiran ibu-ibu hamil.

Bagi Anda yang mengalami hal di atas, tenang, canadianliving.com telah mengumpulkan beberapa pertanyaan yang kerap muncul terutama tentang seks saat hamil. Sudah tidak sabar mengetahui daftar pertanyaan beserta jawabannya? Langsung saja, Moms, check this out!

Apakah seks saat hamil itu aman?
Jika selama kehamilan Anda tidak mengalami gangguan, jawabannya adalah Ya, Moms. Namun jika ada masalah seperti pendarahan pada vagina, kurangnya air ketuban atau Anda memiliki risiko melahirkan bayi prematur, sebaiknya ditahan dulu ya hasrat bercintanya.

Kalau oral sex, boleh?
Boleh kok, tapi ada syaratnya, Moms. Syaratnya yaitu jangan sampai suami Anda meniup daerah intim Anda karena hal tersebut dapat berakibat terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Kata suami saya, saya ‘terasa’ berbeda saat oral sex. Bagaimana ya tentang hal itu?
Begini, Moms. Saat hamil, perubahan hormon di dalam tubuh Anda ternyata membuat cairan yang keluar dari organ intim Anda terasa berbeda dan memiliki bau yang agak kurang sedap.

Angin-anginan untuk melakukan seks saat hamil, apa itu normal?
Normal kok, Moms. Banyak hal yang menjadi alasannya seperti perubahan hormon, rasa lelah, mual, serta wasir yang kerap dialami ibu hamil.

Bagaimana, sudahkah pertanyaan-pertanyaan di benak Anda terjawab?

 

Oleh: Tulus W.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading