Sukses

Parenting

Hindari Dulu Penggunaan Sex Toys Saat Hamil, Jika…

Keraguan menggunakan sex toys saat hamil mungkin kerap muncul di benak Anda. Namun tidak perlu terlalu khawatir karena selama Anda menjaga kebersihan alat-alat tersebut dengan baik, Anda dan bayi Anda akan baik-baik saja, Moms. Eits, tapi tetap saja, ada hal yang harus diperhatikan dalam penggunaannya.

Laman babycentre.com tidak menganjurkan Anda menggunakan alat bantu seks saat hamil jika Anda berada dalam kondisi tertentu yang akan dijelaskan di bawah ini.

  • Dokter Anda tidak menyarankan untuk berhubungan intim dulu. Alasan yang sering muncul adalah terjadinya placenta previa dan inkompetensi serviks yang pernah Anda alami pada kehamilan sebelumnya.
  • Anda memiliki kemungkinan untuk mengalami kelahiran bayi prematur,
  • Mengalami infeksi vagina serta,
  • Jika air ketuban Anda pecah.

Jika semasa kehamilan Anda pernah mengalami pendarahan, sebelum menggunakan sex toys, Anda sangat disarankan untuk konsultasi dulu dengan bidan atau dokter Anda, Moms. Kemungkinan yang terjadi mungkin hanyalah iritasi pada miss v. Namun tetap saja, jangan dianggap remeh ya, lebih baik segera hubungi dokter.

Dalam penggunaan alat bantu seks saat hamil ini, hal yang sangat ditekankan adalah kebersihan dari alat-alat tersebut. Jadi, pastikan alat-alat yang Anda gunakan telah dicuci bersih dan dalam keadaan steril.

Perlu diingat juga bahwa organ intim Anda saat hamil menjadi lebih sensitif, Moms. Jadi, cobalah untuk lebih berhati-hati ya dalam menggunakan vibrator yang notabene lebih keras dari mr. p. Selain itu, mintalah suami Anda untuk melakukan hubungan intim kali ini dengan lebih lembut dan berhati-hati.

Dengan memperhatikan aspek-aspek di atas, kini Anda dapat menggunakan sex toys saat hamil tanpa perlu was-was. Selamat mencoba!

 

Oleh: Tulus W.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading