Sukses

Parenting

Menentukan Kelamin Si Baby (Part II)

Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan bagaimana cara mendapatkan jenis kelamin buah hati yang diinginkan. Nah, sekarang Ladies akan mengetahui lebih jauh mengenai strategi mendapatkan jenis kelamin si baby yang diimpikan, seperti dilansir dari laman baby2see.com.

Dua kromosom yang sudah dibahas di artikel sebelumnya memiliki karakteristik yang berbeda. Kromosom Y memiliki bentuk yang kecil sehingga membuatnya dapat bergerak cepat, tetapi kromosom ini berumur sangat pendek yakni hanya berumur sekitar 12 sampai 24 jam.

Sebaliknya, kromosom X memiliki bentuk yang bulat dan besar sehingga pergerakannya pun lambat. Tetapi umur dari si X bisa mencapai 4 hari Ladies. Nah, sudah mendapat bayangan kan? Ingat laki-laki itu kromosom Y dan perempuan itu kromosom X.

Jadi diilustrasikan perjalanan menuju sel telur itu seperti perjalanan panjang dan panjangnya jalan itu yang mengatur adalah pasangan sendiri. Jika menginginkan buah hati laki-laki, buat jalan itu berjarak hanya 12-24 jam saja. Dengan begitu, yang bisa mencapai sel telur adalah si Y karena dia cepat, meninggalkan si X di belakang dan tahan paling lama 1 hari.

Jika ingin perempuan, buat jaraknya lebih dari 1 hari (jangan berhubungan h-1 masa subur). Sehingga kromosom Y sudah lelah dan meninggal di jalan dan si X meskipun pelan-pelan masih dapat mencapai sel telur karena si lawan sudah hilang, maka jadilah buah hati ladies perempuan. Mudah kan?

 

Oleh: Faruq AS

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading