Sukses

Lifestyle

Olahan Yogurt Dalam Berbagai Makanan Khas (1)

Untuk menikmati sebuah makanan, Anda tentunya tidak hanya mencari yang lezat dan nikmat saja, namun juga harus memperhatikan kandungan gizi yang ada didalamnya. Contoh makanan yang memiliki nilai gizi tinggi adalah yogurt. Yogurt memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh dan pastinya memiliki rasa yang menyegarkan.

Yogurt memiliki varian rasa yang bermacam-macam. Dan sekarang ini yogurt tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk frozen saja. Yogurt mulai dikonsumsi dengan diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Pada negara di Asia bagian selatan seperti; India, Bangladesh, Sri Lanka dan juga Timur Tengah yogurt biasa iolah menjadi makanan khas daerah disana. Umumnya, yogurt dibuat menjadi cemilan dan disajikan dalam cuaca dingin.

Salah satu makanan khas yang terbuat dari yogurt adalah Dovga. Seperti saliran dari laman food.detik.com , Dovga adalah jenis makanan yang berasal dari Azerbaijan dan dianggap menjadi makanan favorit disana. Rasa dari dovga ini, gurih dan cukup asam namun juga mengenyangkan. Cara membuat dovga ini cukup mudah, yaitu; yogurt dimasak dengan beras dan ditambahkan sedikit kaldu. Selain itu, untuk bahan penyedap dovga juga dimasak dengan aneka bumbu rempah dan sayuran, seperti; daun seledri, dill, daun bawang serta irisan daun bawang. Tekstur makanan ini kental dan enak disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin.

Masih ada lagi beberapa olahan yogurt untuk berbagai makanan khas di berbagai negara yang akan diulas pada artikel berikutnya. So, stay tune ya Ladies!

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading