Sukses

Parenting

Bubur Yoghurt, Pir dan Wortel, Makanan Sehat untuk Si Kecil

Mungkin Moms, bertanya-tanya, kok boleh anak-anak mengkonsumsi yoghurt. Apakah tidak berbahaya untuk kondisi pencernaannya? Kan rasa yoghurt terbilang asam untuk ukuran anak kecil.

Tenang saja, Moms tidak perlu khawatir, seperti yang dilangsir dari laman dancow.co.id, yoghurt memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk perkembangan si kecil. Yoghurt merupakan sumber protein dan kalsium, serta kandungan prebiotik dalam yoghurt bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan si kecil dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat penyebab penyakit.

Namun, Moms juga perlu mensiasati, dengan tidak memberikan si kecil frozen yoghurt untuk dikonsumsi. Olahlah yoghurt dengan campuran buah atau sayur agar kandungan gizinya tetap seimbang. Salah satunya, dengan membuatkan si kecil bubur yoghurt, pir dan wortel. Penasaran bagaimana caranya?

Berdasar langsiran dari laman makananbayi.org, caranya adalah; blender yoghurt, wortel dan pir yang sudah dikupas hingga lembut. Lalu, campurkan dengan sedikit perasan air jeruk manis agar rasanya tak terlalu asam. Dan sajikan di wadah. Bagaiman cukup mudah kan, Moms? Anda pasti bisa membuatnya di rumah.

Disarankan untuk Anda, saat sebaiknya wortel cukup dikupas kulitnya dengan disikat saja lalu cuci dengan air mengalir. Hal ini bertujuan agar vitamin A pada wortel tetap terjaga.

Bubur yoghurt, pir dan wortel ini cocok diberikan pada si kecil yang berusia 7 bulan keatas.

Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading